• Friday, 18 October 2024

Junaedi, Sang Anak Petani Siap Berlaga di Paralimpiade Paris 2024

Junaedi, Sang Anak Petani Siap Berlaga di Paralimpiade Paris 2024
Junaedi siap berlaga di Paralimpiade Paris 2024 (Sumber: Kemenpora/Egan)

SEAToday.com, Jakarta - Junaedi tampak terlihat senang dan bangga usai dipastikan lolos untuk membela Merah Putih di Paralimpiade Paris 2024.

Atlet Indonesia yang terlahir dari seorang petani dan pengembala kambing ini ingin mewujudkan targetnya dalam meraih medali emas di cabang olahraga blind judo.

Dalam persiapan menuju Paralimpiade Paris 2024, Junaedi telah memenuhi syarat yakni persiapan yang matang dari pelatnas NPC Indonesia yang telah dimulai sejak 2 tahun lalu.

“Persiapannya tentu melalui kualifikasi dan pertandingan-pertandingan single event. Kebetulan pelatnas baru 2 tahun dari tahun 2022 pas event APG Solo. Kemudian single event di Kazakstan alhamdulillah dapat poin, event di Tokyo tahun 2022 juga dapat poin, SEA Games 2023 Kamboja dan APG Hangzhou juga dapat medali. Juga di Giorgia juga poin.

Kemudian akumulasi poin saya masuk ranking," tutur pemuda ranking 11 dunia blind judo ini, seperti yang dikutip oleh Kemenpora.

Atlet blind judo ini juga mengungkapkan dirinya akan berusaha keras dalam kesempatan yang diberikan oleh pemerintah saat ini. Selain itu, ia juga berharap agar Menteri Pemuda dan Olahraga serta Presiden tetap mendukung para atlet Indonesia untuk berjuang membela tanah air di event internasional seperti Paralimpiade Paris 2024.

"Saya yakin jika kami ini diberikan kesempatan pasti kami maksimalkan, semoga kedepan Mas Menpora, Bapak Presiden terus mendampingi, membina kami dan memfasilitasi kami agar bisa terus ikut single event agar teman-teman yang belum dapat kesempatan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa membela tanah air di event internasional hingga ke paralimpiade," pungkas atlet yang bermain di Kelas 60 kg ini.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic