• Sunday, 29 September 2024

Final Euro 2024: De La Fuente Percaya Diri Spanyol Sikat Inggris

Final Euro 2024: De La Fuente Percaya Diri Spanyol Sikat Inggris
Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente (Shutterstock/Vasiljevic Dimitrije)

SEAToday.com, Jakarta - Pelatih Spanyol Luis de la Fuente meyakini timnya akan tampil lebih baik di final Euro 2024 melawan Inggris, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

“Saya tahu pemain saya bisa memberikan lebih dan bahkan lebih baik. Saya sangat yakin kami akan melakukannya,” kata Fuente seperti dilansir situs resmi UEFA.

Euro 2024 menjadi panggung untuk Spanyol mempertontonkan sepak bola atraktifnya. Meski relatif tak dikenal sebelumnya, Fuente ternyata mampu meracik komposisi yang menakutkan.

Bertumpu kepada kombinasi pemain senior dan junior, Fuente sukses membuat Spanyol melaju mulus tak sekalipun kalah di Euro 2024. Bahkan, dua jawara Eropa yakni Italia dan Prancis dibuat bertekuk lutut. 

“Ide sepak bola kami berdasarkan kepada kepercayaan diri. Kami ingin bermain dengan kekuatna kami. Saya yakin, final nanti akan berbeda dengan semifinal, melawan tim yang akan menutut yang terbaik dari diri kami,” kata dia.

Berbicara rekor pertemuan, Spanyol dan Inggris sama-sama mengoleksi dua kemenangan dalam lima duel terakhir. Hal itulah yang membuat laga di Olympiastadion Berlin nanti bakal ketat.

 

Share
Trending Topic