• Sunday, 29 September 2024

Bukti Pembalap MotoGP Jorge Martin Mengerti Bahasa Indonesia

Bukti Pembalap MotoGP Jorge Martin Mengerti Bahasa Indonesia
Pembalap MotoGP Jorge Martin mengetahui bahasa Indonesia (Foto: Instagram @89jorgemartin)

SEAToday.com, Lombok – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Martin diam-diam bisa ngomong dan mengerti bahasa Indonesia. Rider asal tim Ducati ini memang menunjukkan kemampuan bicara pakai bahasa Indonesia di momen jumpa pers jelang MotoGP Mandalika.

Dalam sesi jumpa pers Martin dimintai untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Kata-kata tersebut adalah bendera kuning, terpelanting, dan beberapa kata lain. Martin mengatahui jika bendera kuning berarti yellow flag dan terpelanting hing side crash.

Tak hanya itu saja, di akun Instagram pribadinya, Martin juga menuliskan caption dalam unggahan menggunakan bahasa Indonesia. “Senang berkompetisi di sini satu tahun lagi,” tulis Martin yang terlihat tengah bersantai di sebuah kolam renang.

Martin memang tidak pernah lahir dan tinggal di Indonesia. Dia datang ke Indonesia hanya untuk balapan di MotoGP dan sesekali berlibur. Misalnya sebelum MotoGP Mandalika dimulai, Martin lebih dulu tiba di Indonesia dan berlibur ke Bali.

“Aku tidak belajar di sekolah, tapi aku belajar di sini (Indonesia),” tulisnya. Bisa jadi selama liburan di Indonesia Martin belajar tentang bahasa Indonesia. Martin selalu merasa istimewa ketika berada di Indonesia. Misalnya saat tiba di Lombok dan mendapat sambutan hangat dari pencinta MotoGP. “Terima kasih LOMBOK,” tulisnya dalam bahasa Indonesia lagi di Instagram.

Saat ini Martin masih berada di peringkat pertama klasemen pembalap musim 2024. Dia ingin menjadi juara di Mandalika agar semakin memperlebar jarak dengan pembalap lainnya.

Martin sudah melakukan persiapan untuk bisa naik podium pertama di Mandalika. Salah satu cara yang dilakukannya adalah fokus selama balapan dan mengurangi kesalahan yang sering dilakukan.

“Saya merasa saya bisa kompetitif seperti biasa, jadi saya akan menundukkan kepala karena penting untuk menjaga konsistensi yang sama sepanjang akhir pekan,” kata Martin kepada wartawan.Pemal

Share
Trending Topic