• Sunday, 29 September 2024

Pembalap MotoGP Ini Sebut Sirkuit Mandalika Arena Balap Terindah di Dunia

Pembalap MotoGP Ini Sebut Sirkuit Mandalika Arena Balap Terindah di Dunia
Luca Marini sebut Sirkuit Mandalika punya keindahan (Foto: Instagram @lucamarini10)

SEAToday.com, Lombok – Pembalap MotoGP dari tim Honda Luca Marini yang juga adik legenda Valentino Rossi pernah mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika memiliki pemandangan yang indah dan menjadi salah satu arena balap paling bagus di dunia.

Hal itu diungkap Marini ketika pertama kali datang dan melakukan latihan jelang MotoGP Mandalika pertama di tahun 2022 silam. Selama sesi latihan Marino kagum dengan keindahan Sirkuit Mandalika yang berada di tepi pantai dan dikelilingi bukit.

Dari banyak spot di Sirkuit Mandalika yang indah, Marini memiliki tempat favorit yakni tikungan 6 dan 7. Saat melaju motornya di tikungan itu Marini begitu bahagia melihat pantai yang indah dan beberapa bukit di sisi kejauhan. Sebuah pengalaman balapan yang mungkin tak ia temui di sirkuit MotoGP lain di dunia.

“Bagi saya sirkuit ini dan khususnya dua tikungan itu menjadi momen fantastis. Saya selalu menunggu momen di setiap lap,” kata pembalap asal Italia ini. Memang masih ada sirkuit lain di dunia yang berbatasan dengan pantai, misalnya Sirkuit Phillip Island di Australia.

Tentu saja tak hanya Marini yang mengagumi Sirkuit Mandalika. Banyak pembalap di MotoGP maupun Moto2 dan Moto3 yang memiliki pengalaman menakjubkan selama balapan di Sirkuit Mandalika.

Keindahan Lombok memang sudah mendunia. Tak sedikit pembalap yang memutuskan datang ke Lombok lebih cepat untuk menikmati momen liburan di Mandalika, seperti mendatangi tempat-tempat indah salah satunya pantai.

Belum lagi para pembalap yang berinteraksi dengan warga sekitar sirkuit dan melihat fenomena “langka” yang mungkin mereka lihat selama ini, misalnya melihat satu motor dinaiki 3-4 orang, pedagang bensin eceran, hingga keramahan warga Lombok menyambut tamu istimewa di MotoGP Mandalika.

MotoGP Mandalika akan dimulai pada 27-29 September 2024 Race akan berlangsung pada Minggu (29/9) mendatang. Persaingan di klasemen semakin menarik antara Jorge Martin dan Fransesco Bagnaia. Siapa yang tercepat di Mandalika?

 

 

Share
Trending Topic