• Sunday, 06 October 2024

Jelang Final Piala Eropa 2024: 3 Pemain Spanyol yang Jadi Mata-mata Saat Lawan Inggris

Jelang Final Piala Eropa 2024: 3 Pemain Spanyol yang Jadi Mata-mata Saat Lawan  Inggris
Salah satu pemain Spanyol Rodri Hernandez yang jadi kunci di pertandingan final Piala Eropa 2024 (Foto:Instagram @rodrihernandezbr)

SEAToday.com, Berlin – Final Piala Eropa 2024 antara Spanyol vs Inggris akan digelar pada Minggu (14/7) waktu Jerman atau Senin (15/7) waktu dini hari Indonesia. Pertandingan berlangsung di Stadion Olympia Berlin. Pertandingan final Piala Eropa 2024 akan menjadi pembuktian bagi Spanyol dan Inggris sebagai negara terkuat di kancah sepak bola Eropa.

Memang banyak yang mengungguli Spanyol bisa menang melawan Inggris. Sebab Lamine Yamal dan kawan-kawan tak pernah sekalipun bermain imbang apalagi kalah sejak babak penyisihan grup. Spanyol juga meyakinkan dengan mengalahkan tim-tim kuat di Eropa seperti Kroasia, Italia, Jerman, dan Prancis.

Ditambah skuad Spanyol disebut memiliki mata-mata yang bisa memberikan informasi jelang pertandingan melawan Inggris. Para pemain Spanyol itu adalah pemain yang saat ini berkarier di Liga Premier Inggris, Tentu saja mereka bisa membocorkan kekuatan para pemain Inggris karena sering bermain di lapangan sebagai rekan satu tim hingga lawan. Siapa saja mereka?

1.Rodri Hernandez

Nama pertama adalah gelandang bertahan Spanyol Rodrigo alias Rodri. Rodri menjadi pemain kunci yang berhasil membawa Spanyol hingga babak final. Dia juga sudah mencetak satu gol untuk Spanyol.

Rodri bermain di klub Inggris Manchester City. Tentu saja dia akan menghadapi rekan satu timnya di Inggris seperti Phil Foden hingga John Stones. Rodri sepertinya mengetahui kelemahan dua rekan satu timnnya itu.

2.Marc Cucurella

Bek kiri Spanyol yang memiliki potongan rambut khas ini juga pemain yang sering membantu penyerangan. Cucurella saat ini bermain untuk klub Chelsea. Bermain di posisi bek kiri Cucurella sering menghadapi penyerang Inggris seperti Phil Foden, Bukayo Saka, bahkan menjadi rekan setim Kevin Gallagher.

Selama beberapa tahun berkarier di Liga Premier, Cucurella tentu mengerti luar dalam permainan pemain Inggris. Dia akan memberikan masukan kepada rekan satu timnya untuk bisa menahan gempuran penyerang Inggris.

3.David Raya

Walaupun hanya jadi kiper cadangan di Spanyol tetapi David Raya menjadi penjaga gawang di klub Inggris, Arsenal. Dia tentu mengetahui permainan dari pemain Arsenal di Timnas Inggris seperti Bukayo Saka hingga Declan Rice.

 

Share
Trending Topic