• Monday, 20 May 2024

⁠Indonesia Arena Jadi Venue Kejuaraan Dunia Senam 2025

⁠Indonesia Arena Jadi Venue Kejuaraan Dunia Senam 2025
Indonesia Arena. (source: pinterest)

SEAToday.com, Jakarta-Indonesia Arena ditetapkan sebagai venue penyelenggaraan 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championship 2025 oleh PB Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani). Selain itu, Jakarta Convention Center juga ditetapkan sebagai training hall untuk event tersebut.

Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati menyampaikan bahwa pelaksanaannya berada di Indonesia Arena dan training hall berada di JCC hall A-B. Kejuaraan Senam Dunia sendiri ada dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2025.

Dalam ajang ini, peserta yang ikut berjumlah sekitar 500 orang dari 70 negara. Jumlah ini termasuk atlet dari Indonesia yang juga turut mengirim perwakilan.

Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan luar biasa, di mana event ini mereka sangat berharap dengan dukungan dari pemerintah dan stakeholder lainnya dapat menjadi pemicu prestasi gymnastic Indonesia ke depan.

Ita juga menyampaikan karena senam belum terlalu populer di Indonesia dan hingga saat ini belum mempunyai fasilitas memadai, sehingga target dan harapan mereka dengan adanya event ini, kesiapan dari mereka akan lebih matang dan setelah kejuaraan dunia selesai, mereka mendapat fasilitas lebih baik sehingga itu bisa memberikan kesempatan para atlet Indonesia untuk lebih baik dalam berlatih.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic