• Sunday, 19 May 2024

Jonatan Christie, Pemain dengan Winning Rate “Bersih” di Thomas Cup 2024

Jonatan Christie, Pemain dengan Winning Rate “Bersih” di Thomas Cup 2024
Kemenangan Jonatan Christie dalam laga final Thomas Cup 2024. (source: jonatanchristieofficial)

SEAToday.com, Jakarta-Tim Thomas Cup Indonesia menjadi runner-up dalam ajang Thomas Cup 2024 yang diadakan di Chengdu, Tiongkok. Dalam laga final yang digelar pada hari Minggu (5/5/2024) di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Indonesia ditaklukkan dengan angka 3-1.

Perolehan angka yang diraih oleh Indonesia hanya berasal dari sektor tunggal putra yang diperoleh Jonatan Christie sebagai tunggal putra ke-2. Jonatan berlaga selama 77 menit dalam laga rubber set dengan hasil 21-16, 15-21, 21-17 melawan Li Shi Feng. 

Hasil ini menjadi kemenangan ke-6 Jonatan dalam laganya selama di Thomas Cup 2024. Kemenangan ini juga membuat winning rate permainannya utuh 100% selama Thomas Cup 2024.

Selama berlaga dari babak penyisihan grup hingga final, Jonatan selalu bisa meraih poin dari hasil permainannya. Dalam babak penyisihan grup C, Jonatan berhasil mengalahkan Nadeem Dalvi (Inggris), Saran Jamsrii (Thailand) dan Laksya Sen (India) saat perebutan juara grup.

Sementara pada babak perempat final, Jonatan berhasil mengalahkan Cho Geonyeop (Korea) dan di babak semifinal, berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) yang menghantarkan Indonesia di partai final. 

Tren kemenangan Jonatan di Thomas Cup ini melanjutkan tren positif kemenangannya yang belum terkalahkan sejak All England bulan Maret dan dilanjutkan pada Badminton Asia Championship bulan April lalu.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic