• Saturday, 21 September 2024

Menpora Dito Pantau Perbaikan Fasilitas di Arena Lapangan Menembak PON XXI 2024

Menpora Dito Pantau Perbaikan Fasilitas di Arena Lapangan Menembak PON XXI 2024
Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ACEH dan Sumatera Utara mengatur soal pakaian atlet tenis wanita (Foto: ANTARA/HO-KONI Pusat))

SEAToday.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memantau perbaikan fasilitas di arena lapangan menembak jelang ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumatera Utara 2024, tepatnya di Lapangan Tembak Rindam, Mata le, Aceh Besar, Rabu (18/9).

Menpora Dito menyampaikan bahwa kunjungannya itu untuk melihat perbaikan fasilitas arena yang telah rubuh akibat cuaca ekstrem. Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat tanggap dalam menangani masalah tersebut. 

“Tadi saya sudah melihat langsung fasilitas di arena pertandingan yang rubuh dan amblas akibat cuaca ekstrem sudah diperbaiki dengan cepat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” kata Menpora Dito, seperti yang dikutip oleh Antara.

Hal tersebut terbukti melalui perbaikan fasilitas di lapangan tembak indoor seluas 100 meter yang kini telah tuntas dikerjakan, begitu pula terhadap arena outdoor sehingga beberapa pertandingan yang sempat tertunda kini siap dilaksanakan kembali.

Ia menyampaikan bahwa arena lapangan tembak dalam ajang PON 2024 itu akan terus dikembangkan, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan cabang olahraga menembak bagi masyarakat Aceh.

Di sisi lain, Menpora Dito juga mengakui merasakan kondisi cuaca yang begitu ekstrem dan membuat dirinya sempat terdorong angin kencang saat berada di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Tak hanya itu, pada Selasa (17/9) sempat terjadi kerusakan dari talang air di Lapangan Tembak indoor 10 meter yang ambruk akibat hujan lebat mengguyur kawasan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut melihat semua pertandingan telah selesai pada nomor tersebut.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.