• Sunday, 06 October 2024

Ada Andil Kemenpora di Balik Sukses Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024

Ada Andil Kemenpora di Balik Sukses Panjat Tebing di Olimpiade Paris 2024
Ekspresi kemenangan atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo dalam partai final cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB. (dok: X/@Olympics)

SEAToday.com, Jakarta - Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil membawa pulang medali emas pertama di Olimpiade Paris 2024. Keberhasilannya itu tak terlepas dari kerja keras serta dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo.

Dilansir dari Kemenpora, dalam konferensi pers penyambutan kepulangan atlet panjat tebing Indonesia, pelatih tim panjat tebing, Hendra Basir yang mewakili Ketua Umum (FPTI) Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang kerap dikenal Yenny Wahid mengungkapkan langsung adanya langkah kolaborasi yang terjalin kompak antara FPTI dengan Kemenpora sehingga cabor panjat tebing ini telah mulai menjalani proses menuju Olimpiade Paris 2024 sudah sejak 2020.

“Panjat tebing mendapat bantuan dari Kemenpora dan memang kami fokus untuk mempersiapkan Paris 2024. Semoga ke depannya di Los Angeles 2028 kami bisa konsisten untuk mempertahankan prestasi itu bahkan bisa meningkatkan pencapaian medali,” ungkap Hendra, di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/8), seperti yang dikutip oleh Kemenpora.

Hendra juga berterima kasih atas segala dukungan Menpora Dito kepada atlet panjat tebing Indonesia hingga mencapai titik ini.

“Pak Menteri sudah membantu kami semua dalam berproses. Impian kami semua para atlet hanya untuk berlatih, fokus untuk itu semuanya. Jadi selama ini sudah sangat didukung. Terima kasih dan semoga panjat tebing makin maju lagi,” kata Hendra.

Penulis: Hepy Marshanda

 

Share
Trending Topic