• Sunday, 06 October 2024

Euro 2024: UEFA Larang Mbappe Pakai Topeng Ikoniknya

Euro 2024: UEFA Larang Mbappe Pakai Topeng Ikoniknya
Kylian Mbappe menggunakan masker pelindung hidung jelang Prancis Vs Belanda (Foto:Instagram @equipedefrance)

SEAToday.com, Jakarta - Kylian Mbappé dilarang mengenakan masker wajah bercorak tiga warna bendera Prancis yang telah ditampilkan saat sesi latihan bersama timnya pada Kamis (20/6/2024).

Mengutip ESPN, aturan badan sepak bola Eropa UEFA hanya mengizinkan penggunaan masker satu warna, kecuali ada pengecualian khusus.

“Peralatan medis yang dikenakan di lapangan permainan harus memiliki satu warna dan bebas dari identifikasi tim dan pabrikan,” demikian bunyi sebagian peraturan UEFA.

Striker Prancis tersebut mengalami patah hidung pada laga melawan Austria, Selasa (18/6) dini hari WIB lalu. Saat itu, wajahnya bertabrakan dengan bahu bek Austria Kevin Danso.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, pemulihan Mbappé berada di tahap yang benar dan sedang memastikan kesiapan sang striker untuk laga lanjutan. 

Namun, kabar lain mengatakan jika Mbappé hanya akan duduk di bangku cadangan hingga pertandingan grup terakhir.

"Semuanya berjalan baik. Dia bisa mengikuti beberapa latihan ringan kemarin, semuanya berkembang ke arah yang benar. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa dia akan tersedia besok,” kata Deschamps. 

Prancis akan melakukan laga kedua fase grup melawan Belanda pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Saat ini, Prancis dan Belanda sama-sama memiliki tiga poin di Grup D.

Penulis: Halimatun Zakiah

Share
Trending Topic