• Wednesday, 16 October 2024

Legenda MMA Royce Gracie Putuskan Masuk Islam

Legenda MMA Royce Gracie Putuskan Masuk Islam
Royce Gracie jadi mualaf usai mendengar kisah Palestina (Instagram @realroyce)

SEAToday.com, Jakarta - Legenda Jiu-Jitsu Brasil (BJJ) dan pelopor Seni Bela Diri Campuran (MMA), Royce Gracie telah masuk Islam setelah bertemu dengan Youtuber Muslim Eddie Redzovic dan Syekh Utsman Ibnu Farooq seorang pengkhotbah Muslim terkemuka.

Pada tayangan The Deen Show hari Jum’at (1/3/2024), Gracie mengungkapkan pendapatnya mengenai Islam dan peristiwa di Gaza. Gracie juga mengungkapkan niatnya untuk mendatangi kota suci Mekkah. 

Mengutip Middle East Monitor, berita tentang masuknya Gracie ke Islam muncul selisih 12 hari setelah dia mendapat reaksi keras di media sosial karena postingannya.

Postingan di Instagramnya yang tampak mendukung Israel pada 19 Februari dengan mengatakan:

“Ketika saya pertama kali mendengar tentang apa yang terjadi di Israel, saya tidak ragu untuk menghubungi teman-teman saya di sana secara pribadi. Tapi sekarang, saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme.”

Setelah itu, dunia digemparkan pada postingan akun Twitter The Deen Show pada Minggu (3/3/2024) yang mengucapkan selamat pada Gracie karena telah memeluk Islam.

"Selamat kepada Royce Gracie karena telah memeluk Islam! Tetaplah berpijak pada keyakinan Anda dan biarkan kekuatan keyakinan Anda melebihi kebisingan negatif apa pun. Ingat, keyakinanmu pada Tuhan Yang Maha Esa, teguh pada keyakinanmu, itu menarikmu menuju Islam," tulis The Deen Show di sosial media X (Twitter).

Sebelumnya, sepupu Eddie Idriz Redzovic dikabarkan untuk mengatur pertemuan agar mendapatkan cerita dari sisi lain dan memutuskan untuk mengucap syahadat di The Deen Center, Florida, Amerika Serikat.

Penulis: Halimatun Zakiah

Share
Trending Topic