• Saturday, 19 October 2024

Mees Hilgers Bentangkan Bendera Merah Putih Usai Laga Lawan MU di Old Trafford

Mees Hilgers Bentangkan Bendera Merah Putih Usai Laga Lawan MU di Old Trafford
Mees Hilgers usai laga lawan Manchester United di Old Trafford bentangkan bendera merah putih (Foto: Instagram @garudatimnasindonesia)

SEAToday.com, Manchester – Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers viral setelah membentangkan bendera merah putih setelah laga Manchester Uniterd Vs FC Twente di Stadion Old Trafford, Manchester belum lama ini.

Pemain belakang tangguh tersebut memang bermain dengan sangat baik dan lugas. Kokohnya Hilgers menjaga penyerang Manchester United (MU) membuat timnya hanya kebobolan satu gol dan sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Seusai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Hilgers dan para pemain FC Twente bersorak gembira. Keberhasilan mencuri satu poin di laga tandang dalam pentas Liga Europa membuat tim asal Belanda ini makin percaya diri.

Hilgers langsung mendatangi suporter FC Twente yang rela datang dari Belanda untuk mendukung tim kesayangan mereka di Manchester. Ada kejadian yang jadi viral setelah Hilgers membentangkan bendera merah putih di tengah lapangan.

Diduga bendera merah putih itu adalah pemberian dari seorang warga negara Indonesia (WNI) yang sengaja memberikan kepada Hilgers. Hilgers pun berfoto dengan WNI yang tinggal di Inggris tersebut.

Namun sebelum pertandingan dimulai pun terlihat Hilgers juga sudah bertemu dengan WNI tersebut di luar stadion dan sama-sama membentangkan bendera merah putih.

Melansir dari akun Instagram @garudatimnasindonesia banyak netizen yang kagum dengan Hilgers. Hilgers memang belum resmi menjadi WNI karena tinggal menjalani sumpah saja namun dia sudah menganggap Indonesia sebagai negara yang dicintainya.

 “Hilgers semalem oke maennya, bangga punya pemain timnas main di old Trafford,” tulis seorang netizen. “Kapan lagii liat back timnas main lawan MU,” tambah netizen lainnya.

Pria 23 tahun ini memang tinggal menunggu waktu jadi WNI. Media Belanda Oost bahkan sudah menyebut Hilgers sebagai orang Indonesia. “Dengan intersepsi penting dan duel yang tangguh, Mees Hilgers menjadi salah satu pilar FC Twente pada Rabu malam dalam hasil imbang yang hebat melawan tim kuat Manchester United (1-1). Suara pemain internasional Indonesia yang baru itu sampai serak setelah hasil imbang yang gemilang,” tulis pemberitaan media itu.

Hilgers sebagai calon pemain keturunan Timnas Indonesia berasal dari ibunya Linda Tombeng yang lahir di Sulawesi Utara. Ayah Hilgers orang Belanda dan membuatnya besar di negeri kincir angin tersebut.

 

Share
Trending Topic