• Thursday, 17 October 2024

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Latihan Perdana Timnas Jelang Kualifikasi Piala Dunia?

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Latihan Perdana Timnas Jelang Kualifikasi Piala Dunia?
Shin Tae-yong dan beberapa asisten Timnas Indonesia tiba di Indonesia (Foto: Instagram @jeongseokseo)

SEAToday.com, Jakarta  - Shin Tae-yong (STY) pelatih Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta setelah menjalani perawatan selama beberapa bulan di Korea Selatan akibat sakit yang dideritanya.

Melansir dari akun Instagram @jeongseokseo (Jeje) yang merupakan asisten atau penerjemah Bahasa, STY bersama para asistennya terlihat sdah di Jakarta dan nampak berfoto bersama.

“Comeback,” tulis Jeje. Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto langsung berkomentar dan mengucapkan selamat datang kepada STY dan para asistennya. “Welcome back @shintaeyong7777 dan coaches semua untuk kembali berjuang bersama untuk sebuah kebanggaan,” tulis Nova yang pernah bekerja sama dengan STY.

Kedatangan STY bersama para asisten di Jakarta karena dalam waktu dekat akan mengadalan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior yang akan bertanding di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada pertandingan pertama Indonesia akan melawan Arab Saudi bulan September 2024 mendatang.

Namun belum diketahui kapan STY akan memulai latihan perdana. Dia pun belum memanggil siapa saja nama-nama pemain yang akan terpilih untuk memperkuat skuad Indonesia.

Indonesia memang masuk dalam grup yang cukup berat karena harus menghadapi negara-negara kuat di Asia, seperti Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, hingga China. Meski jadi negara dengan peringkat terendah di grup namun hal itu tak menutup peluang Indonesia untuk bisa memberikan kejutan.

Dengan masuknya satu tambahan asisten pelatih yang baru maka Timnas Indonesia akan semakin solid. STY menunjuk beberapa asisten pelatih asal Korea Selatan yang sudah lama bekerja sama dengannya.

Misalnya dia merekrut Choi In-cheol dan Jo Byeong-guk. Choi lebih dulu direkrut STY sebagai asistennya pada Mei 2021 sementara Jo pada Oktober 2022, lalu Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon keduanya pelatih kiper.

STY juga merekrut seorang pelatih fisik Shin Shan-gyu. Kehadiran pelatih fisik memang sangat penting lho. Sebab pelatih fisik akan memberikan porsi latihan untuk meningkatkan performa fisik dan ketahanan pemain selama bertanding.

Terbaru STY bisa bekerja sama dengan pelatih khusus penyerang Indonesia, Yeom Ki-Hoon yang baru saja direkrut Timnas Indonesia sebagai asisten STY yang baru, Kehadiran Yeom diharapkan semakin mempertajam penyerang Indonesia untuk bisa membuat banyak gol.

 

Share
Trending Topic