• Sunday, 06 October 2024

Segini Bonus yang Didapat Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Usai Raih Medali Emas Olimpiade

Segini Bonus yang Didapat Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Usai Raih Medali Emas Olimpiade
Ekspresi kemenangan atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo dalam partai final cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB. (dok: X/@Olympics)

SEAToday.com, Paris  – Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah berhasil menjadi atlet asal Indonesia yang raih medali emas di Olimpiade Paris 2024.  Atlet cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi itu kemungkinan akan mendapat bonus berupa uang tunai dari pemerintah Indonesia.

Terkait besaran bonus untuk Veddriq dan Rizki memang jumlahnya belum diketahui atau masih dirahasiakan. Namun pemerintah melalui Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sudah memastikan jika bonus sudah disiapkan.

“Untuk hadiah saya pastikan sudah siap karena multievent pasti bapak Presiden dan pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai jadi itu sudah menjadi kepastian,” kata Dito saat memberikan keterangan kepada wartawan belum lama ini

Selain mendapat uang tunai, Veddriq dan Rizki akan mendapat bonus lain seperti mendapat program-program dari pemerintah dalam bentuk materi atau non materi. Tentu saja selain Veddriq dan Rizki, atlet lainnya yang meraih medali selain emas bakal dapat bonus, misalnya Gregoria Mariska atlet bulu tangkis yang dapat perunggu.

Diduga jumlah besaran bonus uang tunai yang akan diraih para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 jumlahnya tak berbeda jauh atau berkisar dengan bonus di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Untuk medali emas mendapat Rp 5 miliar, medali perak Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu Rp 1,5 miliar. Sementara atlet yang tak mendapat medali tetap dapat apresiasi sebesar Rp 100 juta.

Bisa jadi setelah mendapat medali, Veddriq dan Rizki akan menjadi bintang iklan. Yang sudah-sudah beberapa produk tertarik untuk menjadikan para atlet berprestasi bintang iklan televise.

Veddriq menjadi atlet pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Atlet dari cabang olahraga panjang tebing ini mencatatkan rekor sempurna di final nomor speed panjat tebing putra yang berlangsung di Le Boruget Climbing Venue, Paris pada Kamis (8/8).

Veddriq mengalahkan Wu Peng karena mampu mencatatkan waktu finish 4,75 detik di dinding lintasan sepanjang 15 meter. Raihan medali emas yang didapat Veddriq menjadi pelepas dahaga untuk kontingen Indonesia yang belum juga meraih medali emas Olimpiade.

Beberapa jam setelah Veddriq meraih medali emas, disusul Rizki yang sukses mencatatkan rekor di Olimpiade. Keberhasilan kedua atlet itu membuat bangga masyarakat Indonesia.

 

Share
Trending Topic