• Sunday, 06 October 2024

Pemain Filipina Ini Ternyata Menantu Eks Penyerang Timnas Indonesia Christian Gonzales

Pemain Filipina Ini Ternyata Menantu Eks Penyerang Timnas Indonesia Christian Gonzales
Christian Rontini pemain Timnas Filipina yang menjadi menantu Christian Gonzales (Instagram @christian_rontini18)

SEAToday.com, Jakarta – Pemain belakang atau bek Timnas Filipina Christian Rontini adalah menantu dari eks penyerang Timnas Indonesia Christian Gonzales. Rontini menikah dengan putri Gonzales, Amanda Gonzales pada tahun 2023 silam.

Bahkan sebelum menikah dengan Amanda, Rontini yang memperkuat klub Persita Tangerang memutuskan untuk menjadi mualaf atau masuk Islam. Rontini mengucapkan kalimat syahadat dengan baju gamis dan peci putih.

Proses mualafnya berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten. Saat proses mualaf tersebut, Nampak Amanda hadir. Amanda kala itu masih berstatus sebagai calon istri Rontini.

Pernikahan Rontini dan Amanda berlangsung di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Sabtu 28 Oktober 2023. Pernikahan keduanya mengusung tema adat Yogyakarta. Padahal masing-masing dari mereka tak ada yang memiliki keturunan Jawa.

Gonzales adalah pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Indonesia. Turnamen pertama yang diikuti Gonzales bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 dimana ia membawa Indonesia menjadi peringkat kedua di bawah Malaysia.

Rontini lahir di Italia 24 tahun lalu. Ia memulai karier dari klub-klub Italia seerti Verbania, Sangiovannese 1927, hingga memutuskan berkarier di di Filipina bermain di klub ADT. Saat bermain di ADT ia memutuskan pindah warga negara Filipina. Kemudian hijrah ke  klub Malaysia Penang dan Kelantan.

Selain Rontini masih ada beberapa pemain Filipina yang berkarier di Liga 1. Ada Kevin Mendoza yang membawa Persib Bandung kampiun Liga 1. Lalu ada Simen Lyngbo asal Persik Kediri, Anthony Pinthus PSS Sleman, hingga OJ Porteria asal klub Dewa United.

Timnas Filipina memang dipastikan tidak akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika Filipina menang lawan Indonesia dipastikan poin tim asuhan Tom Saintfiet ini tak bisa mengejar Vietnam atau Indonesia yang sementara berada di urutan kedua dan ketiga.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina akan berlangsung pada Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Peluang justru datang dari tim rumah selama bisa mengalahkan Filipina, Timnas akan lolos dari fase grup.

Sebenarnya anak-anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos meski bermain imbang atau kalah dari Filipina selama Vietnam kalah dari Irak di pertandingan lainnya.

 

 

Share
Trending Topic