• Saturday, 18 May 2024

Justin Hubner Dikabarkan Absen, Alfeandra Dewangga Siap Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Justin Hubner Dikabarkan Absen, Alfeandra Dewangga Siap Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea
Alfeandra Dewangga siap membela Timnas Indonesia U-23 menggantikan Justin Hubner saat Indonesia vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris (Foto: Instagram @alfeandradewangga)

SEAToday.com, Jakarta – Jelang pertandingan playoff Olimpiade antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23, Alfeandra Dewangga dikabarkan siap untuk menyusul timnas. Pemain asal klub PSIS Semarang tersebut dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY).

Kehadiran Dewangga untuk menggantikan posisi Justin Hubner yang mendapat akumulasi kartu kuning sehingga dikabarkan tidak bisa tampil melawan Guinea. Hubner pun sudah kembali ke Osaka, Jepang untuk bergabung dengan klubnya Cerezo Osaka.

Dilihat dari akun Instagram @alfreandradewangga , pemain belakang itu tengah mendatangi kantor Kedutaan Besar Prancis di Jakarta pada Jumat (3/5). Diduga ia tengah mengurus dokumen-dokumen untuk bisa tampil bersama timnas di Prancis.

Sebenarnya Dewangga masuk dalam skuad Piala Asia U-23. Namun karena kondisi kesehatannya belum pulih 100 % usai menjalani operasi, maka pemain berparas tampan ini tak ikut membela Indonesia di Qatar. Dewangga dikenal sebagai pemain serba bisa. Ia bisa bermain sebagai pemain belakang atau menjadi gelandang bertahan.

Dewangga memiliki pengalaman bersama Timnas Indonesia. Ia membela Indonesia di ajang Piala AFF 2020 lalu. Dewangga juga membantu Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games Kamboja 2023 lalu.

Kehadiran Dewangga diharapkan bisa menambal celah di lini pertahanan Indonesia melawan Guinea. Apalagi ada kemungkinan Rizki Ridho juga masih belum bisa memperkuat timnas Indonesia karena mendapat kartu merah di laga semifinal Piala Asia U-23 lawan Uzbekistan.

Jika Dewangga untuk menggantikan Hubner, siapa pengganti Ridho? PSSI masih berusaha untuk meminta kehadiran Elkan Baggott yang masih membela klubnya di Inggris. Diharapkan Elkan bisa terbang ke Prancis untuk bergabung bersama Komang Teguh dan pemain lainnya.

Pertandingan Indonesia vs Guinea akan berlangsung di CNF Clairefontaine yang letaknya di dekat Paris, Prancis. Pertandingan lawan Guinea sangat penting karena timna wajib menang untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Guinea juga tak bisa dipandang sebelah mata. Wakil Afrika ini tengah menjadi sorotan karena bisa berada di posisi ke-4 Piala Afrika U-23 dan lolos ke babak playoff menuju Olimpiade Paris. Beberapa pemain Guinea ada yang bermain di kompetisi Liga Eropa.

Pemenang Indonesia vs Guinea nantinya akan menantang lawan-lawan di Olimpiade Paris yang sudah menunggu, ketiga negara itu adalah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru (New Zealand).

 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic