• Sunday, 06 October 2024

Ketua BTN: Ernando Ari Sudah Membaik dan Mempersiapkan Semuanya

Ketua BTN: Ernando Ari Sudah Membaik dan Mempersiapkan Semuanya
Kiper timnas Indonesia Ernando Ari (PSSI)

SEAToday.com, Jakarta-Ketua Badan Timnas Indonesia (BTN) Sumardji mengungkapkan kondisi Ernando Ari selepas pertandingan kontra Irak pada Kamis (6/6/2024) lalu.

Kiper skuad Garuda Ernando Ari sempat menguasai bola terlalu lama sehingga diambil alih dan dikonversi oleh penyerang andalan Irak Ali Jasim menjadi sebuah gol. Atas hal ini, sang kiper Garuda banyak menerima kritik dari penggemar sepakbola tanah air.

Namun demikian, sejumlah pemain sempat menenangkan Ernando Ari. Bahkan beberapa pemain Irak sempat menghampirinya sesaat setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. 

Sumardji mengungkapkan kondisi Ernando Ari seusai pertandingan ‘betul-betul turun’ hingga keesokan paginya, sang kiper telah kembali tersenyum dan melakoni serentet latihan bersama skuad Garuda.

“Kita semua tahu teman-temannya, para pemain, memberikan penguatan mentalnya. Sehingga besok paginya dia sudah kembali tersenyum dan semakin membaik,” kata Sumardji di Senayan, Minggu (9/6/2024).

Ia juga mengungkapkan bahwa Ernando Ari kali ini telah mempersiapkan semuanya dengan sungguh-sungguh. Di samping itu, secara keseluruhan, skuad asuhan Shin tae-yong juga telah dipersiapkan untuk menghadapi Filipina sejak gagal mencetak angka saat bentrok dengan Irak.

Sumardji juga berharap skuad Garuda akan bermain dengan penampilan total saat menghadapi Filipina di Gelora Bung Karno pada 11 Juni mendatang.

Penulis: Kalila Untsa

 

Share
Trending Topic