• Friday, 17 May 2024

Kemampuan Timnas Indonesia Berkembang Pesat Menurut Pengamat

Kemampuan Timnas Indonesia Berkembang Pesat Menurut Pengamat
Tim Nasional U23 Indonesia pada laga Piala Asia U23 AFC 2024 (PSSI)

SEAToday.com, Jakarta-Pengamat sepak bola Indonesia, Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin mengungkapkan bahwa prestasi yang diukir timnas Indonesia berkembang pesat saat ini. 

"Sepak bola benar-benar (berkembang) dahsyat sekali di Indonesia ini. Sebuah fenomena yang bahkan belum pernah saya lihat di negara lain," kata mantan pelatih timnas futsal, Coach Justin dikutip dari laman instagram @coachjustinl, Kamis (2/5/2024).

Ia juga menambahkan bahwa beru pertama kali melihat prestasi timnas baik dalam kategori senior maupun U-23 berkembang sebaik ini. 

"Kita ini lapar prestasi, selama bertahun-tahun kita tidak berprestasi (di level Asia maupun peringat dunia), bahkan selama 25 tahun saya tinggal di Indonesia, baru sekali ini kita benar-benar berprestasi, tidak hanya timnas senior tapi juga U-23," katanya.

Diketahui Indonesia melesat naik peringkat ke posisi 134 dunia dari yang awalnya posisi 142 berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April 2024. 

Selain itu, timnas U-23 juga mencetak sejarah baru dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan. Meskipun saat ajang semifinal Indonesia kalah dengan Uzbekistan, perjalanan timnas tidak berhenti disitu saja.

Garuda Muda masih memiliki kesempatan untuk meraih posisi tiga besar agar lanjut ke Olimpiade Paris 2024 dengan laga penentuan melawan Irak pada Kamis (2/5/2024), di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar. (SALSABILLA/DKD)

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic