• Thursday, 17 October 2024

Timnas Indonesia Kalahkan Uni Emirat Arab 1-0 Dalam Laga Ujicoba Jelang Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia Kalahkan Uni Emirat Arab 1-0 Dalam Laga Ujicoba Jelang Piala Asia U-23 2024
Gelandang timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman mencoba melepaskan sepakan dalam pertandingan uji coba menghadapi Uni Emirat Arab U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab.(PSSI)

SEAToday.com, Dubai-Tim Nasional Sepakbola U-23 Indonesia menang 1-0 dalam laga ujicoba melawan Uni Emirat Arab, di Dubai, Senin malam (8/4) waktu setempat. Pertandingan ini digelar tertutup.

Gol tunggal Witan Sulaeman jadi penentu kemenangan tim Garuda. Hasil positif ini menjadi obat pelipur lara setelah pada uji coba sebelumnya Indonesia takluk 1-3 dari Arab Saudi.

Uji coba kontra UEA dan Arab Saudi merupakan bagian dari training camp (TC) Timnas U-23 Indonesia di Dubai sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Sepakbola U-23 Indonesia, Shin Tae Yong memuji semangat para pemain di lapangan. Sisa waktu sepekan akan dimaksimalkan untuk memoles taktik permainan dan fisik pemain.

“Selama sembilan hari pemusatan latihan, pemahaman pemain semakin baik dan berkembang. Masih ada seminggu lagi jelang tanggal 15, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki dan mengembangkan tim. Dalam sisa waktu ini saya akan coba genjot fisik pemain dan fokus ke latihan taktik.”

Pertandingan melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab merupakan ajang pemanasan sekaligus penentuan kerangka tim inti Timnas jelang Piala Asia U-23. Indonesia akan melawan Qatar pada laga pembuka Piala Asia U-23 pada 15 April mendatang.

Share
Trending Topic